Category Archive: Lectora

Jun 26

Modul Lectora Inspire

Lectora adalah tool (alat) pengembangan belajar elektronik (e-learning), juga dikenal sebagai perangkat lunak authoring, dikembangkan oleh Perusahaan Trivantis. Lectora digunakan untuk membuat kursus pelatihan online, penilaian, dan presentasi. Hal ini juga digunakan untuk konversi dari presentasi Microsoft PowerPoint ke dalam konten elearning.┬áKonten yang dikembangkan dengan perangkat lunak authoring Lectora dapat dipublikasikan untuk berbagai output seperti …

Continue reading »

Feb 13

Menambahkan Objek

image properties

Objek yang ditambahkan pada title dapat berupa teks, gambar, animasi, suara, video, dan lain sebagainya. Untuk menambahkannya, klik Add > Object > Pilih opsi penambahan yang kita inginkan. Contoh saat kita akan menambahkan gambar pada halaman Welcome Page, maka langkahnya adalah sebagai berikut:

Feb 13

Text Formatting

text

Sama halnya dengan perangkat lunak pemrosesan kata, Lectora memungkinkan untuk mengatur tampilan dan style suatu teks. Untuk menambahkan teks pada suatu halaman, langkahnya yakni aktifkan dulu halaman tersebut dengan mengekliknya di bagian title explorer, lalu setelah itu klik Add > Object > Text Block.

Feb 12

Chapter, Section, Page

title organization

Pada sebuah buku, Chapter mengacu pada suatu bab. Pada pengembangan konten e-learning, chapter dapat diasumsikan