Pendaftaran Duta Rumah Belajar 2019, Pusat Teknologi Infromasi dan Komunikasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK dan Pemilihan Duta Rumah Belajar tahun 2019)

Apa itu Duta Rumah Belajar ? Duta Rumah Belajar merupakan perpanjangan tangan dari Pustekkom Kemendikbud dalam melakukan penegmbangan dan pendayagunaan teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK) untuk pembelajaran di masing-masing provinsinya terutama Portal Pembelajaran GRATIS dari pemerintah yaitu Rumah Belajar (belajar.kemdikbud.go.id).
Duta Rumah Belajar diharapkan menjadi mesin pengerak yang mampu membangun budaya pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran di sekolah-sekolah untuk guru dan komunitas. Dengan hadirnya Duta Rumah Belajar maka pemanfaatan portal Rumah Belajar akan lebih optimal dan efektif.

Cara daftar Duta Rumah Belajar
Syarat dan Ketentuan:

Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK sederajat yang dibuktikan dengan SK PNS yang bersangkutan.
Guru Honorer di Instansi Pendidikan Pemerintah/Swasta dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK sederajat yang dibuktikan dengan keputusan dari pimpinan lembaga yang bersangkutan.
Mengajar minimal satu bidang studi di sekolahnya (guru mata pelajaran/guru kelas).

Tautan Pendaftaran:
http://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id

Manfaat menjadi DUTA RUMAH BELAJAR

Menjadi wajah perwakilan pemanfaatan TIK untuk pendidikan dan kebudayaan, terutama Rumah Belajar
Berkesempatan mengikuti bimbingan teknis pengembangan bahan ajar berbasis TIK baik di pusat maupun daerah
Berkesempatan dilibatkan pada acara dan kegiatan pemanfaatan TIK untuk pendidikan dan kebudayaan baik di pusat maupun daerah
Bertemu dan bertukar wawasan dengan guru-guru berprestasi dari seluruh provinsi di Indonesia