Selasa, 16 Oktober 2012, SMP Negeri 1 Wonosari mendapatkan program Road Show dari Taman Pintar yang dilaksanakan selama 1 hari dan diikuti oleh seluruh siswa SMPN 1 Wonosari. Road Show ini berisi penjelasan program Taman pintar, fasilitas-fasilitas di taman pintar seperti fasilitas baru yaitu planetarium ke empat yang ada di Indonesia, selanjutnya penampilan dan peragaan Alat-alat yang didesain dan dibuat serta dipanjangkan di taman pintar, dan tak lupa ada juga doorprize bagi siswa yang berhasil menjawab pertanyaan dari pembawa acara pada saat Road Show.
Road show ini dibuka oleh Waka I , ibu Warsi Utami, kemudian semua acara di pandu oleh pemandu dari Taman Pintar. Dalam kesempatan ini acara dibagi menjadi 3 sesion (I. Kelas 9, II. kelas 8 dan Sesion III. Kelas 7, masing-masing sesion berlangsung selama 1 jam.
Pada saat acara road show Siswa SMPN 1 Wonosari menampilkan penyanyi Dilla kelas 9E menyanyikan lagu Indonesia jaya yang diiringi orjen oleh stevani kelas 8 C. Penutupan acara Road show ditampilkan roket air yang dibuat menggunakan botol aqua yang dibuat menyerupai roket.